Kamis, 19 April 2012

ARSITEKTUR SEACRH ENGINE

a. Spider, program yang dimiliki oleh search engine yang bekerja untuk mengambil halaman halamn yang diyemukkannya, hampir mirip seperti browser. Tetapi spider tidak kelihatan karena ditunjukkan kepada mein yang langsung disimpan pada database meraka.

b. Crawler, program yang dimiliki search engine yang bertugas menelusuri setiap link yang ada disebuah website. Tugasnya utnuk membantu spider menentukkan arah dan mengevaluasi link.

c. Indexer, bertugas untuk mendeskripsikan suatu halaman  website dan menganalisa beerbagai unsur didalamnya seperti pada penulisan tittle, huruf dan keyword yang ada dikonten sehingga akan mengenal web tersebut lebih jauh lagi terutama dalam menganalisa suatu keyword didalamnya.

d. Datbase, bertugas intuk sebagai tempat meletakkan dat-dat yang telah di download oleh spider sebagai tempat yang digunakka oleh indexer dalam menganalisa suatu web.


e. Result engine, bertugas menggolongkan suatu website dan menentukkan suatu perangkingan dalam hasil pencarian yang diminta oleh user.

f. Web server, berfungsi melayani permintaan kep[ada user yang merupakan umpan balik dari permintaan user tersebut dan merupakam bagian sentral dan penentu terhadap apa- apa yang diminta oleh user.

0 komentar:

Posting Komentar