Rabu, 09 November 2011

Pemuda dan Sosialisasi serta Peran Pemuda dalam Pembangunan

Pemuda sangat berperan penting dalam pembangunan. Contohnya banyak pengusaha-pengusaha muda yang sudah berhasil dan membawa nama Indonesia ke muka dunia, juga para atlet-atlet muda yang sudah berprestasi mngharumkan nama bangsa indonesia. Sekarang ini banyak pemuda yang sudah mau ikut dalam organisasi pemerintah seperti menjadi anggota DPR ataupun aktif dalam organisasi partai politik. 

Kita para pemuda yang akan melanjutkan perjuangan para pemuda sebelum kita harus lebih giat belajar dan terus mancari ilmu tanpa mengenal lelah agar dapat mengahrumkan nama bangsa Indonesia. Apalagi di jaman dimana perkembangan IPTEK sangan berkembang pesat kita sebagai pemuda harus bisa mengikuti perkembangan ,jangan mau kita di bilang 'gaptek' atau gagap teknologi. 

Sosialisasi adalah wadah untuk membantu seseorang atau kelompok agar dirinya lebih erfungsi didalam masyarakat melalui proses pembelajaran. Misalnya Pemuda sekarang banyak yang malas untuk membaca padahal dengan membaca kita mendapat banyak sekali pengetahuan dan menjadi tau tentang sesuatu yang tadinya belum kita tau. Maka dari itu harus kita budayakan membaca salah satu cara nya adalah dengan melakukan sosialisasi betapa pentingnya membaca.

0 komentar:

Posting Komentar